Satlantas Polres Lebak Sampaikan 5 Point Penting pada Binluh di SMPN 1 Rangkasbitung

Polri22 Dilihat

LEBAK,JanuarNews.COM – Sudah bukan rahasia lagi, anak anak usia sekolah zaman sekarang atau biasa disebut gen z, sudah mahir mengendarai kendaraan bermotor, padahal hal ini sangat bertentangan dengan peraturan, yang mengatur batas usia pengendara yang melarang anak di bawah umur untuk mengendarai kendaraan bermotor.

Hal inilah yang kemudian membuat Satlantas Polres Lebak, berinisiatif untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan (Binluh), di sejumlah sekolah yang berada di kawasan polres lebak.

Bukan tanpa alasan Satlantas polres lebak memilih sekolah tempat untuk memberikan binluh pada anak anak, sebab sekolah adalah tempat yang paling banyak di temukan anak anak yang membawa kendaraan bermotor, dengan berbagai pelanggarannya.

Kali ini satlantas polres lebak berikan binluh tentang pentingnya mentaati peraturan berlalu lintas, dan juga menerangkan berbagai macam pelanggaran berlalu lintas, pada siswa SMPN 1 Rangkasbitung. Rabu (24/7/2024)

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono SIK, melalui Kasatlantas Polres Lebak AKP Made Hendra Kusumanata SIK menyampaikan,
“Alhamdulillah hari ini kami satlantas polres Lebak telah melaksanakan kegiatan bimbingan dan penyuluhan di SMPN 1 Rangkasbitung,” ungkapnya.

Bimbingan dan penyuluhan yang diselenggarakan oleh satlantas polres lebak di SMPN 1 Rangkasbitung ini dengan menyampaikan 5 materi inti yaitu,
1. Penggunaan Helm
2. Penggunaan sepeda motor pada anak dibawah umur
3. Penggunaan sepeda listrik
4. Penggunaan kelengkapan kendaraan
5. Penggunaan knalpot brong.

Kegiatan binluh patuh berlalu lintas ini, dilaksanakan langsung oleh Kasatlantas polres lebak, AKP Made Hendra Kusumanata SIK dan anggota.

“Dalam kesempatan ini kami satlantas polres Lebak, memberikan bimbingan dan penyuluhan pada pelajar di SMPN 1 Rangkasbitung dengan persetujuan pihak sekolah, dan diikuti oleh seluruh siswa serta dewan guru SMPN 1 Rangkasbitung,” jelas Kasatlantas.

Antusias para pelajar saat menerima binluh tersebut sangat baik, dengan mengikuti semua arahan dan tak lupa satlantas polres lebak juga adakah sesi tanya jawab dan berikan suvenir sebagai apresiasi.

“Alhamdulilah sambutan dari siswa sangat baik, bahkan siswa sangat antusias mengikuti serangkaian acara binluh ini, dan kami juga adakan sesi tanya jawab yang diikuti oleh siswa, dan kami berikan suvenir sebagai apresiasi pada siswa tersebut,” pungkas Kasatlantas polres lebak. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *